Hari Gini Pakai Disket

Hari ini dapet order dari bagian keuangan untuk benerin PC, habis listrik padam katanya di start gak mau. setelas aqu ceck aqu start tombol ‘klik” aman langsung nyala. Eh mau di tinggal ada permintaan dari ibu keuangan “mrs nike’ untuk masang disket drive, buat apa disket drive pikirku, dan terlontar ama bercanda “hari gini masih pakai disket”, di zaman yang serba minimalis dimana flashdisk 2 Gb tinggal 60 ribu. Sontak tak mau kalah mrs nike menjawab wuih jangan salah lho… dengan disket ini sekitar 600 orang di kantor kita menerima gaji, lho kok bisa? sistem pembayaran gaji yang di transfer setiap bulan via bank mandiri mengharuskan musti pakai “disket’, bank sekelas bank mandiri masih pakai disket, bank sebagai best implementasi IT yang pernah dimuat di majalah SWA masih pakai disket? saya tidak tahu kenapa masih dipergunakan, masalah security? atau systemnya di mandiri yang masih pakai sistem jadul? belum ketemu sampai sekarang jawabannya . Ok deh sambil nyengir ku bongkar juga PCnya, setelah di bongkar kabel data aqu pasang ternyata ‘glodak’ casing pc dengan type baru ini tidak menyediakan output untuk disket drive, akhirnya setelah di utak dan di atik akhirnya disket drive aqu tarik keluar diatas casing, jadilah disket drive eksternal, aqu pikir gpplah paling tidak gajian ku bulan ini bisa ditransfer lagi….. he,, he…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: