SMKL (Sudah Makan Kerja, Kuliah Lancar)

Sudah lama aqu tidak makan di keputih, tambah ramai saja rumah makan disana (tidak hanya pembeli makan yang ngiler melihat makanan he.. he… Tapi para “pebisnis” (penjual) ngiler juga ngeliat potensi market yang besar dari mahasiswa, ini terlihat dari makin menjamurnya para penjual makanan. Kian ketatnya persaingan inilah yang membuat para penjual kiat inovatif sekilas menurut pengamatan saya, barangkali satu konsep pinjam istilahnya ki gede pakma ‘motivasi atau mati’. ya.. inovasi dan improvement harus dilakukan jika ingin survive, baik dari sisi kualitas rasa, cara penyajian maupun cara marketingnya.
Ada yang menarik dari inovasi-inovasi para “pebisnis’” makanan ini, salah satunya adalah dengan menggunakan nama “warung ikhwan” satu nama yang saya piker cukup cerdik dari sang pebisnis, seiring dengan semakin menggeliatnya dakwah kampus kata “ikhwan” tidak lagi asing bagi telinga kita, bila di bandingkan dengan 8 tahun yang lalu saat saya masih kuliah, kalangan inilah yang mungkin dibidik sang pebisnis .
Di satu warung lagi punya cara unik juga dalam berinovasi, dengan konsep makanan prasmanan dan menambahkan berbagai macam tulisan motivasi, disambut dengan 3 buah tulisan “SMKL” Sudah Makan Kuliah Lancar selain itu pada meja makan yang dilapisi kaca terdapat berbagai kisah perjuanagn untuk mencapai sukses baik nasional maupun internasional, ada kisah bintang film, jakie chan, ada kisah sang pemilk Microsoft ” Bill Gates” dan kisah-kisah perjuangan tokoh tokoh lain. ehm… good ide saya piker, pertama ingin membangun brand image “warung SMKL”, kedua ingin memberikan service lebih, dengan memberikan motivasi kepada para pembeli yang sebagian besar mahasiswa tentang sebuah sukses yang harus di raih dengan perjuangan lewat tulisan yang bisa di baca sembari kita makan.
SMKL Sudah “Makan” Kuliah, Kerja, Lancar , “makan” dalam arti kebutuhan fisik kita, dan “makan’ dalam arti kebutuhan ruhani kita, kalau makanan fisik kita 2-3 kali sehari, kira2 berapa kali kita member makan ruhiah, jiwa kita? Berani coba SMKPL “Sudah makan – fisik & jiwa- kerja Pasti… Lancar.

1 Comment »

  1. rhee-a said

    waahhh baru nyadar dah lama gak mengunjungi keramaian keputih, tapi masih sering ke sakinah buat belanja bulanan hehehhhe

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: