Doa Karyawan Vs Doa Bos

Kemarin saya membeli notebook di THR mall Surabaya, setelah compare sana compare sini dan dengan mengucap bismilih akhirnya ke mantapkan hati (hayah kayak memilih jodoh aja ya… Heheheh) untuk menjatuhkan pilihanqu pada notebook acer dg dual prosesornya amd berlayar 11,6 inc dengan spek ini pikirqu cukuplah untuk anak kelas satu SD (kan belum perlu sampai program sotosop dan para jamaahnyakan..) Selain itu harga dan beratnya yang ringan juga menjadi pemikat lainnya. Setelah semua dicek n ricek ok, pembayaran dilakukan. Proses selanjutnya adalah pemasangat scren dan keyboard protektor. Setelah mengantri 4 antrian tibalah giliran laptop biru mungil itu dibuka dikasih pengaman. Dengan sigapnya karyawan toko memasang protektor, sembari memasang protektor saya ajak ngobrol.  Saya tanya berapa rata-rata penjualan laptop dalam sehari.  Sang penjaga berambut gondrong ini bilang kalau pas sepi sekitar 30 puluh unit perhari mas..(Ayoo siapa bisa itung berapa omzet penjualan setahunnya)  Dia lantas melanjutkan, semoga gak rame mas.. Lo  kok gitu mas doanya. saya bertanya lagi, ‘iya mas klau ramai makan aja gak sempat. ‘Wah kuat kuatan doa ama bosnya laan critane iki mas’ saya menimpali… Dia tertawa lantas menjawab gajine podo ae mas, rame atau sepi… Ooooo saya termenung sejenak.Menarik memang perbedaan do’a n keingan antara si bos dan karyawannya.. Dari sisi bos berdo’a dan berusaha bagaimana omset perusahaan akan terus meningkat hari demi hari..disisi lain bagi karyawan kenaikan ini bisa dianggap sebagai beban karena kerjaan semakain menumpuk dan menumpuk tanpa dikuti kesejahteraan yang meningkat (tanpa ada bonus jika penjualan meningkat). Saya membayangkan bagaimana luar biasanya jika antara do’a ,usaha si bos dan karyawan satu kata. Omzet si bos meningkat karyawan dapet bonus… Bahkan jika ditambah orang disekitar ikut mendoakan juga krn mendapat berkah merasakan kue omset perusahaan pasti top markotop…. Ini mas sudah selesai pasangnya silahkan di cek dulu, perkataan sang karyawan toko memudarkan lamunanqu. Aq cek sebentar dah ok, suwun mas ya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: