Image

Di pagi yang cerah ini… menjelang libur panjang seson 2, saya akan menulis tentang al amin~ yang dapat dipercaya. hal ini menarik dan mengusik saya beberapa hari ini di tengah sulitnya mencari orang yang dapat dipercaya (diperparah lagi dengan sistem demokrasi di negeri ini dimana para legislator mengumbar berbagai janji dan minim sekali menepatinya) menambah deretan panjang tentang sulitnya mencari sang al-amin ini.

Dalam dunia bisnis kita kenal dengan istilah trust, verified, rekomended seller.. semua bermuara kepada al-amin ini menjadi orang atau organisasi yang dapat di percaya. al amin ini merupakan pondasi dari seseorang atau sebuah perusahaan, berabad2 yang lalu sang panutan kita nabi Muhammad saw. telah memberikan contoh yang amat jelas ttg hal ini diawali dengan di percayanya beliau untuk menggembalakan kambing saat masih kanak-kanak, di berinya kepercayaan oleh Siti Khodijah untuk menjalankan bisnis perdagangannya, menjadi hakim saat peletakan batu hajar aswad yang hampir saja menimbulkan pertumpahan darah antar suku, bahkan saat banyak orang menolak dakwahnya mereka masih menitipkan barang barang berharganya kepada beliau, ini terbukti saat beliau mau berhijrah sahabat Ali mendapat tugas mengembalikan seluruh barang2 titipan yang ada dibeliau. sehingga beliau terkenal dan di sebut sebagai al amin orang yang dapat dipercaya baik dari ucapan dan perbuatannya.

Dapat dipercaya.. inilah pilar dasar yang harus dibangun sekokoh mungkin baik secara pribadi maupun sebuah perusahaan, sehingga tak mengherankan perusahaan raksasa honda bersedia menarik 820 ribu produknya hanya karena kesalahan kabel pada lampu yang meleleh walaupun belum ditemukan kecelakaan tentang hal ini.. sekali lagi mereka melakukan hal ini untuk menjaga trust mereka di mata pelanggan.

So.. Pertanyaan buat kita sekarang sudahkan kita menjadi pribadi atau perusahaan yang dapat di percaya? mari kita selalu berusaha sekuat upaya kita menjadi personal dan perusahaan yang dapat dipercaya sehingga akan melekat pada diri kita al-amin baik dimata keluarga teman ataupun partner bisnis kita…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: