Wisuda Taman Kanak-Kanak Qu

ira Hari ini aku menemani anakqu wisuda taman kanak-kanak, raut wajah gembira ceria   menjadi satu di wajah anakqu dan temen temennya. mereka akan menampilkan kebolehannya lewat ajang pentas. Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh kepala sekolah dan ketua yayasan. Acara yang di tunggu-tunggu pun telah tiba ….pentas seni. kelompok pertama senam kesehatan dari kelompok plygroup.

Suasana semakin meriah campur aduk ada yang melompat, ada yang menangis.. dan tak ketinggalan semangat para orang tua untuk mensupport anak anaknya untuk pentas dengan baik. di episode kedua giliran kelompok rodat diringi dengan lagu muhammad yang dinyanyikan oleh hadad alwi, para penari rodat bergerak dengan riang gembira. Teringat sudah dua minggu anakqu dengan semangatnya selalu belajar rodat ini… setiap pulang sekolah, dan hari inilah puncaknya dia bisa tampil di depan temen temennya. Kelompok pertama rodad selesai dilanjutkan dengan tari rodat kelompok kedua dan pantomim.

Sebagai penghujung acara adalah menyanyikan himne guru yang dilakukan secara sahdu oleh anak anak play group, tk a dan tk b,.

Cipt. Sartono

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu
Engkau sabagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa
tanpa tanda jasa.

Saya termenung di kursi tempat duduk saya, terbayang 25 tahun lalu saat saya masih taman kanak-kanak, saat saya menyanyikan lagu ini, saya belum memahami makna dari lagu ini, setelah 25 tahun baru saya merasakan betapa, dalam perjalanan saya sampai pada titik ini begitu banyak guru mewarnai dalam perjalanan saya , tebayanag semua guru-guru saya sejak duduk di bangku taman kanak-kanak sampai saat ini , makna lagu ini begitu menyentuh hati sanubari tak terasa air mataku menentes juga dan seuntai doa terucap dari bibir ini ya allah ampunilah dosa semua guru guru ku, balaslah kebaikan mereka dengan hal yang lebih baik, dari sisimu yang maha baik. Hari ini yang lulus tk adalah anakku namun secara makna akulah yang lulus tk hari ini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: